LAYANAN KESEHATAN DI KLINIK BINA MEDIKA





Halo! Perkenalkan nama saya Dina Kurnia Sari. Saya mahasiswi Jurusan Kesehatan Gigi Program Studi Sarjana Terapan Terapi Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang. Saya sekarang sudah berada di semester 7. Selain melaksanakan kuliah saya juga berkeja pada Klinik Pratama di daerah Banyumanik yang bernama Klinik Bina Medika. Saya bekerja disana mulai dari tahun 2020 tepatnya pada saya masuk di semester 4 perkuliahan.

A.  Profil Klinik Bina Medika

Klinik Bina Medika Kota Semarang berlokasi di Jalan Gaharu Raya No. 22 Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.


Jam Operasional

Hari : Senin – Jum’at

Waktu :

a.       Pagi : 08:00 WIB – 10:00 WIB

b.      Sore : 17:00 WIB – 20 : 00 WIB


B.  Layanan Kesehatan Gigi di Klinik Bina Medika

Pada masa Pandemi Covid-19, poli gigi hanya melayani pasien yang mendaftar melalui aplikasi JKN-Mobile. Walaupun begitu, pasien yang mendaftarkan dirinya untuk berobat di poli gigi tetap ada dan tetap di batasi per harinya. Batas pasien poli gigi per harinya adalah 15 pasien. Pelayanan yang sering dilakukan adalah penambalan gigi anak maupun dewasa, pencabutan gigi anak maupun dewasa, pembersihan karang gigi, dan pembuatan gigi tiruan. Perawatan kesehatan gigi dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat, seperti mengenakan apd lengkap, menyalakan aerosol suction di samping kiri dental chair,dan adanya sekat antara meja dokter gigi dengan tempat duduk pasien

Komentar